My Thoughts, Life Updates, Photos, Writings

Thursday, October 12, 2017

My Thoughts | Talk Less, Do More.

Halo, semuanya! Back to my blog write. Di sesi My Thoughts kali ini, seperti biasa, gue mau ngeluarin semua unek-unek yang ada di pikiran gue. Tiba-tiba pikiran ini muncul di otak gue, dan gue gatau mau keluarin semua unek-unek ini dimana.

Gue, sebagai anak jurusan IPS, whiches selalu ingin tau what currently happens in our social life, and always curious about people and it's sociality, our society.
Belakangan ini, seperti yang saat ini lagi gue alamin, orang-orang sekarang, mostly pada mentingin omongan mereka daripada bertindak secara langsung. Kebanyakan omong kosong nya daripada berbuat nya.
Kenapa sih mereka kayak gitu? Yaaa kalian tau lah ya, contoh nya, permisalan, udah dari jauh-jauh hari temen se-angkatan kita mau ngadain reuni, sampe ngerencanain ini-itu di grup chat, ribet sana-sini, terus di H-1 nya atau pas hari H, tiba-tiba cancel. Without any reason. Jadi, itu cuma wacana? Yep.
Suka ngerasa prihatin sih gue ngeliat kayak gitu. Suka gue mikir, "woy buat apa lo ngabisin waktu berharga lo cuma buat ngurusin begituan? ngabisin kuota internet lo cuma buat chatting, ngerencanain ini-itu, terus ujung-ujungnya juga gajadi? percuma."

Orang sekarang, seperti yang kalian juga lihat di media sosial, lebih banyak nyinyir hal yang ga bermanfaat daripada melakukan sesuatu hal yang positif. Mereka emang udah terbiasa kali ya, lebih menggunakan mulut mereka daripada tindakan mereka. Disaat gue melihat hal yang kayak gitu, gue lebih memilih untuk diem, senyum, dan ngebiarin. Gue ngebiarin bukan berarti cuek ga peduli sabodo teuing. Gue diem karena gue yakin suatu saat, mulut mereka yang koar-koar tanpa faedah akan bungkam di saat yang tepat. Dan akhirnya, introspeksi diri lah jalan keluar nya. Gue juga berpikir kalo, apa yang bisa lo dapet cuma dari omongan? Bisa kah mendapat hasil/goals kalo lo cuma ngomong, ngomong, dan ngomong? Without doing anything? Cuma duduk diem dan bengong.

.
.
WOY SAINGAN LO UDAH SAMPE GARIS FINISH, DAN LO BELOM APA-APA?!

GILE.

Dan ada juga di hadis yang berbunyi,
"Berkata yang baik, atau diam."

Kalo lo lagi gabisa kontrol emosi lo disaat marah, jangan muntab. Coba tenangin diri lo dulu dan berdoa. Jangan sampe amarah lo melebihi batas wajar. Sampe berkata kata-kata kasar, pokoknya panas lah diliat nya. Apalagi sampe muncul konflik.

So, ayo lah mulai sekarang, gue ngajak temen-temen semua yang lagi baca tulisan gue ini, kita jangan kebanyakan bicara, apalagi yang gaada manfaat nya. Bicara, boleh-boleh aja, karena kalo diem terus, ga normal namanya. Setidaknya, sebelum bicara kita pikirin dulu. Think before you speak. Is it worth it? Is it helpful? If yes, speak. If not, don't. Jangan asal ngomong tanpa disaring. Nobody knows, kalo dari omongan lo itu bisa nyakitin perasaan orang lain, menyinggung perasaan orang lain.

Prove it from act, not just from words. Cause people trust from action, not from empty words.



Sekar. x

No comments:

Post a Comment